Nama Kepala Sekolah : ELIS KOMARIAH,S.Pd. M.Pd
Instansi : SDN 10 Pendopo.Kab.Empat Lawang. Sumsel
Tugas 02. Mengidentifikasi Masalah Pembelajaran
No |
Deskripsi Sekolah Sendiri (kekuatan dan kelemahan) |
Identifikasi Masalah Pembelajaran |
Masalah Utama yang Terkait Pembelajaran |
a |
b |
c |
d |
1.
2.
3.
1.
2.
3.
4. |
Kekuatan :
Kelemahan :
|
Kelemahan :
|
Kurangnya pemahaman guru terhadap model-model pembelajaran dan pemanfaatan media pembelaran belum maksimal, sehingga berdampak motivasi siswa dalam mengikuti pembelajaran rendah serta prestasi belajar siswa pun rendah. Dari beberapa permasalahan tersebut, masalah utama yaitu “Rendahnya Kompetensi guru dalam model-model pembelajaran ” |
*) dalam mengisi instrumen dapat mempelajari bahan bacaan atau sumber lain yang relevan dan contoh kasus
Petunjuk pengisian instrumen identifikasi masalah pembelajaran:
1. Kolom “a” diisi dengan nomor urut
2. Kolom “b” diisi dengan deskripsi sekolah sendiri yang meliputi kekuatan dan kelemahan berdasarkan data yang diperoleh dari hasil rapor mutu sekolah, pemantauan 8 SNP, hasil supervisi akademik, atau data lain yang relevan dengan pembelajaran
3. Kolom “c” diisi dengan hasil identifikasi masalah pembelajaran yang ditemukan di sekolah dan belum dapat diselesaikan
4. Kolom “d” diisi dengan masalah utama yang dipilih sebagai prioritas dari beberapa masalah yang telah diidentifikasi dalam kolom “c”. Masalah utama merupakan simpulan dari berbagai permasalahan yang muncul yang dapat mempengaruhi kualitas pembelajaran, tidak dapat diselesaikan dalam waktu singkat, harus bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan, dan memerlukan keterampilan kepemimpinan yang kuat untuk menyelesaikannya.
0 Komentar